10 Drama Korea Best Recommended




 Related imageImage result for sinopsis drama w
Haii, siapa nih yang pecinta Drama Korea✋❤
Drama Korea sangat populer di berbagai belahan dunia, apalagi di Indonesia. Hal tersebut dikarenakan drama korea selalu menyajikan kisah yang seru dan tekadang anti-mainstream😃

Bukan hanya seru, terkadang juga dapat membuat penonton hingga menangis, sedih, penasaran, bahagia, hingga tertawa terbahak-bahak. Apalagi ditambah dengan para pemain yang aduhai, drama korea semakin lengkap rasanya, hehehe...

Nah, jika kamu sedang mencari drama korea yang worth of, aku akan rekomendasiin nih beberapa drama yang dapat membuat perasaan kamu teraduk-aduk. Dan dramanya adalah sebagai berikut :

  1. Pinocchio
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgxpAnRm3oQALGxOIOk0HPkecDQyn4mJ11at09e8K5ldA3kIumMd_i-xGwlY8_rBEyrrEVFVITPXJY-8kOhSxNLHNcrYitoetP19n0mH_h3VNI1tr_gTf6ebv9irW_Zi_rOlsCiDitRepUI/s1600/pinnochio-drakor.jpg

Meski bukan drama terbaru, karena sudah pernah tayang dan diproduksi di tahun 2014, Pinocchio yang dibintangi Park Shin Hye dan Lee Jong Suk tetap disukai penonton. Di negara asalnya, Korea Selatan, drama ini tayang pertama kali pada November 2014 lalu. Pinocchio merupakan drama bergender komedi romantis dengan total jumlah episode 20.
Drama Pinocchio bercerita tentang para jurnalis di sebuah perusahaan penyiaran yang sedang mencari fakta untuk membuktikan kebenaran. Choi Dal Po (Lee Jong Suk) adalah seorang reporter berita lokal dan pernah menjadi seorang supir taksi.
Choi Dal Po harus menerima kenyataan kehilangan orang tuanya karena peristiwa tragis dimasa kecil. Gaya berpakaian dan gaya rambutnya yang acak-acakan membuat banyak orang tak sadar kalau wajahnya tampan dengan fisik yang bagus. Choi juga pandai berbicara dan memiliki memori yang baik. Sementara Park Shin Hye memerankan karakter Choi In Ha, seorang perempuan yang bercita-cita menjadi reporter berita. Menariknya Choi In Ha memiliki sindrom unik yang disebut ‘Pinocchio’ dan membuatnya cegukan setiap kali berbohong. Choi adalah seorang gadis yang tidak bisa menyembunyikan perasaanya ketika menyukai seseorang. Selain kedua aktor dan aktris muda bertalenta tersebut, ada juga nama Kim Young Kwang yang memerankan tokoh Seo Bum Jo, seorang reporter berita yang kaya. Sementara Lee Yoon Rae (diperankan Yoo Bi) adalah seorang reporter yang memiliki kemauan keras. Pada akhirnya Choi Dal Po dan Choi In Ha saling bertemu dan jatuh cinta

2. Descendant of The Sun
Related image
Drama yang menceritakan tentang kisah cinta antara Yoo Shi Jin (Song Joong Ki), yang bertugas dalam pasukan perdamaian PBB dengan Kang Mo Yun (Song Hye Kyo), seorang relawwan dokter yang bekerja di lembaga Doctors Without Borders. Mereka berdua bertemu saat bertugas di sebuah negara yang bernama Uruk, sebuah negara fiksi yang terletak di timur Eropa.

3. W (Two Worlds)
 Image result for sinopsis drama w
Drama Korea W ini menyajikan kisah kehidupan seorang pria dan wanita dengan layar belakang pendidikan, pekerjaan dan lingkungan yang berbeda meskiun sama-sama tinggal di kota yang sama yakni Seoul. Oh Yun Joo (diperankan oleh Han Hyo Hoo) merupakan seorang dokter bedah dimana ayahnya merupakan seorang pencipta buku komik populer. Hingga dalam suatu hari sang ayah pergi dan menghilang sehingga Yun Joo bergegas mencarinya. Namun ia tak menemukan sang ayah malah menemukan seorang pria aneh bernama Kang Chul (Lee Jong Suk) yang bermandikan darah.
Sementara Kang Chul (diperankan Lee Jong Suk ) sendiri adalah atlet olimpiade tembak dan mampu meraih medali emas kala remaja di usia 18 tahun. Namun karena sesuatu hal ia memilih jalur berbeda dan mampu mendirikan sebuah perusahaan sendiri dan menjadi seorang pengusaha sukses. Bahkan perusahaan Kang Chul memiliki nilai 1,5 Triliun Won dengan kekayaan sejumlah 800 Miliae Won.



Lee Jong Suk di Drama 'W'

Disini di drama ‘W’ akan disajikan karakter-karakter yang memang hidup di dunia berbeda dan dapat berpindah dari realita nyata pada realita kepalsuan. Ketegangan yang ditimbulkan antara plot yang bercabang akan membuat ketegangan tersendiri untuk para pemirsanya. Apalagi karakter Oh Yun Joo yang memiliki kebiasaan mengambil keputusan tanpa mempertimbangkan matang-matang.

4. Missing Nine



Drama ini mengisahkan tentang tentang 9 orang dari Perusahaan Legend Entertaiment terbang di dalam pesawat pribadi ke konser. 9 orang adalah Seo Joon Oh, Choi Tae Ho, Ha Ji Ah, Lee Yeol Yoon So Hee dan anggota staf Ra Hee Bong, Joon Ki Jung, Jae Kook Hwang, Tae Ho-Hang. Penerbangan ini mengalami kecelakaan misterius yang akhirnya menyebabkan 9 orang bertahan hidup dan terdampar di pulau terpencil.
Setelah 4 bulan satu-satunya yang selamat adalah Ra Bong Hee, yang kembali ke Korea pada media bahwa Dia satu-satunya orang yang selamat dan mengatakan semua yang terjadi sejak ia mengambil penerbangan.

5. The Legend of Blue Sea
 Image result for sinopsis drama the legend of the blue sea
Drama Korea “The Legend og the Blue Sea” alur drama nya di adaptasi dari cerita seorang putri duyung dari cerita koleksi “Eou yadam” oleh sarjana Yu Mong-In. Dalam buku era Joseon tercatat seorang bernama Kim Dam-Nyeong mengembalikan putri duyung  yang tertangkap nelayan kembali ke laut.
Suatu hari pada bulan Agustus 1598, gubernur baru Dam Ryung diperankan oleh Lee Min-Ho menginap semalam di sebuah penginapan yang dikelola oleh Tuan Yang diperankan oleh Sung Dong-Il. Pada malam itu, Dia menunjukkan Dam Ryung seorang putri duyung yang tertangkap bernama Sim Chung yang diperankan Gianna Jun. Di malam itu juga, Dam Ryung melepaskannya ke laut dan, sebelum dia berenang, Sim Chung mengulurkan tangannya ke Dam Ryung yang sempat dipegangnya sebentar.
Pada hari ini (masa sekarang), Joon Jae dieprankan oleh Lee Min-Ho adalah sosok penipu yang menggunakan kemampuannya dengan berbicara layaknya seorang pesulap. Dia bekerja dengan Nam-Doo diperankan oleh Lee Hee-Joon dan Tae-O diperankan Shin Won-Ho).
Untuk target mereka selanjutnya, Joon Jae meniru seorang jaksa penuntut dan menipu sejumlah besar uang dari seorang ibu-ibu yang suaminya kaya. Joon Jae kemudian bepergian ke luar negeri dan tinggal di sebuah resor di lautan. Sementara itu, Sim Chung tersapu gelombang pasang dan terdampar di dekat resor tepi laut. Dia melihat Joon Jae.

6. Strong Woman Do Bong Soon
 

Bong-Soon yang diperankan oleh Park Bo-Young lahir dengan kekuatan manusia super berbeda dengan manusia lainnya. Kekuatannya turun-temurun dan diteruskan hanya kepada wanita-wanita di keluarganya. Mimpinya adalah membuat video game dengan dirinya sebagai karakter utamanya. Suatu hari, Bong-Soon membantu seorang sopir bus yang diserang oleh preman.
Tak lama kemudian, sekelompok preman juga menyerang Bong-Soon, tapi dia dengan mudah bisa melawan mereka semua. Selama waktu ini, seorang bernama Min-Hyuk diperankan oleh Park Hyung-Sik berkendara ke tempat kejadian Bong-Soon memukuli kelompok preman.
Min-Hyuk merupakan seorang CEO perusahaan game video Ainsoft. Dia baru saja menerima ancaman anonim dan bahkan diikuti oleh orang tak dikenal. Min-Hyuk percaya Bong-Soon akan menjadi seorang pengawal hebat dengan kekuatannya yang menakjubkan. Selain menawarkan Bong-Soon dengan bayaran yang tinggi, dia bahkan menawarkan kesempatan untuk bekerja di departemen perencanaan perusahaan game-nya jika dia melakukannya dengan baik. Saksikan kelanjutannya>>

7. Who AreYou (School 2015)
Image result for sinopsis drama school 2015

Seri drama Korea “Sekolah 2015"  adalah tentang sebuah sekolahan swasta yang sangat bergensi dan ternama di daerah Gangnam, Seoul, Korea Selatan. Eun-Byeol yang di perankan oleh Kim So Hyun merupakan salah satu mahasiswa yang populer di sekolah tinggi swasta tersebut.
Ia sering memberikan hadiah terhadap saudara kembar nya Lee Eun-Bi yang di perankan oleh Kim So Hyun juga. Ia selalu menyelidiki informasi tentang kebenaran tersebut secara diam-diam sendirian dan tidak memberitahukan kepada ibu angkat nya.
Ketika berwisata Ia pergi dan menghilang, ketika itu ada Lee Eun-Bi yang menyerah akan hidupnya bunuh diri di atas jembatan dan akhirnya di selematkan oleh Eun-Byeol namun Ia kehilangan ingatan nya dan Lee Eun-Bi selamat. Akhirnya Eun-Byeol yang di kira meninggal namun sebenarnya hilang ingatan dan bersembunyi di lain sisi Lee Eun-Bi yang dari panti asuhan akhirnya di angkat juga oleh Ibu angkat Eun-Byeol yang mencari informasi tentang saudara kembar anak angkat nya. Di sinilah mulai kisah permusuhan teman lama yang pindah ke sekolah bergensi juga dan akhirnya menbongkar identitas asli Lee Eun-Bi namun di akhir-akhir si kaka dari Lee-Eun-Bi yaitu Byeol akhirnya muncul kembali dan menyelamatkan adik nya dari teman lama yang selalu menindasnya.

8. Fight for My Way

Image result for gambar fight for my way

Serial drama ini bercerita tentang seorang bernama Ko Dong-Man yang diperankan oleh Park Seo-Joon dan seorang wanita bernama Choi Ae-Ra diperankan oleh Kim Ji-Won. Mereka berdua merupakan teman sekolah, di saat itu Ko Dong Man ikut dalam kejuaraan Taekwondo, namun sekarang ini Dia bekerja sebagai pegawai kontrak dan sedang berusaha untuk ikut serta dalam perlombaan UFC (Gelar Pertarungan Bebas, seperti yang tayang di tvO*e itu lhoo..)
Di sisi lain Choi Ae-Ra memiliki harapan dan cita-cita sebagai seorang penyiar, namun Dia melepaskan mimpi-mimpinya itu dan sekarang Dia bekerja di meja informasi (bagian pelayanan) sebuah department store.

9. Dream High
 Image result for sinopsis drama dream high
Enam siswa di Sekolah Tinggi Seni Kirin (Kirin Art High School)bekerja keras untuk mencapai impian mereka menjadi seorang bintang di industri musik Korea. Selama masa belajar mereka, siswa belajar bagaimana untuk mengembangkan suara mereka, menulis lagu, berakting, dan keterampilan dance yang sementara juga mengalami pertumbuhan pribadi. Setiap siswa memiliki kelebihan dan kekurangan masing - masing, tetapi dengan dukungan dan bimbingan antara satu sama lain, mereka berjuang untuk bisa memulai debutnya diatas panggung.

10. Goblin
 Image result for sinopsis drama goblin
Drama Korea ini menceritakan tentang karakter utama nya adalah Goblin yang merupakan sosok seorang raksasa atau cerita rakyat Korea setan. Dia memiliki misi untuk memabntu Pangeran untuk di masa kerajaan Joseon.
Namun Dia di khianati oleh kerajaannya dan mati dengan pedangnya sendiri, Akhirnya Dia hidup sebagai Goblin yang abadi dan tidak bisa mati, setelah menunggu lebih dari 900 tahun akhirnya Dia bertemu dengan Pengatin Goblin yang merupakan wanita yang pernah Dia selamatkan sewaktu kecil. Di kisah kan pengantin tersebut masih muda dan menurut kisah kuno pengantin goblin lah yang dapat membunuh goblin dengan mencabut pedang yang ada di tubuh goblin.
Hari demi hari bermula mereka berdua saling tidak suka namun karena tinggal di satu atap akhirnya rasa cinta pun datang kepada mereka, Di sisi lain ternyata malaikat penyabut nyawa yang gagal dalam tugas nya saat ingin mencabut nyawa Ji Eun-Tak karena Dia di tolong oleh goblin.
Saat ini mereka bertiga tinggal satu rumah, hal tersebut memebuat mereka bertiga menjadi teman. Bahkan reinkarnasi adiknya goblin juga muncul dan semuanya mengingat kejadian dan dosa-dosa mereka di kehidupan sebelumnya. Di akhir kisah Goblin lagi-lagi hidup sendirian semua orang telah meninggalkannya dan mati namun Dia tetap menunggu hingga beberapa puluh tahun kemudian munculah seorang wanita reinkarnasi Ji Eun-Tak

Comments

Post a Comment

Popular Posts